Thursday, April 18, 2013

Mall Daerah Sebagai Lapangan Kerja

Mall Daerah Sebagai Lapangan Kerja - Mall Karawang sebagai sentra Mall daerah terbesar di Karawang. Pembangunan sektor mall di daerah memiliki potensi besar sebagai lahan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, mengingat semakin sempitnya lapangan kerja di Indonesia. Jika ditinjau masyarakat yang mengenyang bangku perkuliahan pun mulai kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, pasalnya saat ini begitu banyak lahan lowongan pekerjaan yang digunakan sebagai lahan bisnis.

Selain itu peran Mall di daerah selain sebagai pusat perbelanjaan juga berpotensi meningkatkan perekonomian dan pendapatan suatu daerah, begitu pula dengan Mall Karawang yang diharapkan bisa menampung sekitar 2000 Orang tenaga kerja dari masyarakat Karawang dan sekitarnya, serta meningkatkan perekonomian dan pendapatan daerah Karawang.

Merupakan langkah yang tepat untuk kemajuan suatu daerah menempatkan Mall yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat belanja dan sarana hiburan saja, meskipun pada kenyataannya mayoritas masyarakat memandang hal ini sebagai peningkatan kualitas sarana hiburan saja, padahal langkah ini sangat berpotensi mengembangkan suatu daerah dari berbagai aspek. Apalagi, jika ditinjau Mall Karawang lebih bisa menampung tenaga kerja dari apa yang diharapkan, pasalnya didukung oleh sektor hunian terbesar yaitu Galuh Mas.

No comments:

Post a Comment